Beranda Ragam Yenita Sepriani Pengusaha Bubuk Kopi Petik Merah

Yenita Sepriani Pengusaha Bubuk Kopi Petik Merah

103
0
HERPIN/RKa
KOPI : Pengusaha bubuk kopi petik merah Yenita Sepriani saat mengelola biji kopi menjadi bubuk kopi yang berkualitas, (22/7).

RKa ONLINE, PADANG GUCI HULU – Kopi dengan kualitas yang baik adalah kopi yang dihasilkan dari biji kopi merah. Biji kopi secara alami mengandung senyawa organik sebagai calon pembentukan cita rasa dan aroma khas kopi (kafein dan caffeol). Pada kondisi yang benar-benar matang, senyawa tersebut berada dalam jumlah maksimum. Itulah sebabnya kopi bubuk yang diolah dari kopi petik merah atau buah kopi masak optimum memiliki citarasa.

Ketahanan Pangan diawali dari Ketahanan Pangan rumah tangga. Untuk itu sebagai basis, ketua harus ditumbuhkembangkan, diperkuat untuk mewujudkan ketahanan pangan wilayah. Salah satu Pengusaha bubuk kopi petik merah Desa Naga Rantai Yenita Sepriani (38) Kamis (22/7) mengatakan aroma yang lebih harum dibandingkan dengan kopi hasil panen asalan (campuran).

“Biji kopi hasil petik merah memiliki berat yang lebih dibandingkan dengan kopi biji hijau. Dengan demikian kopi yang dipanen dengan cara petik merah memiliki dua keuntungan baik secara kualitas maupun kuantitas,” kata Yenita Sepriani.

Masih kata Yenita Sepriani, Karena biji kopi berasal dari buah, sudah menjadi kesepakatan umum bahwa yang buah matanglah yang paling bagus. Maka dari itu, biji kopi yang melalui proses petik merah selalu dihargai lebih mahal.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here