Beranda Lintas Kecamatan Yasinan Dalam Rangka 7 Hari Wafat Albertus

Yasinan Dalam Rangka 7 Hari Wafat Albertus

159
0
IST/RKa
YASINAN : Para peserta membacakan Yasin untuk para almarhum, Senin (26/4).

RADARKAUR.ID – Memperingati tujuh hari wafatnya Almarhum Albertus Yudi Pratama wartawan Harian Rakyat Bengkulu yang bertugas di Kabupaten Kaur. Senin (26/4) malam pukul 21.00 WIB, dilaksanakan yasinan dan doa bersama oleh teman-teman almarhum yang ada di Kabupaten Kaur.

Kegiatan yasinan bertempat di rumah dinas kediaman Kabag Umum dan Keuangan Pemda Kaur, Hellitza Okkie, S.Kom,MH. Pembacaan Yasin dipimpin oleh Imam Masjid Agung Al-Kahfi Upik Suardi dan doa dipimpin oleh Kabag Kesra Pemda Kaur, Robi Antomi, SPI.

“Alhamdulillah kegiatan yasinan bersama berjalan dengan khusuk dan lancar. Mudah-mudahan apa yang diamalkan bisa sampai ke Almarhum sehingga almarhum ditempatkan Allah SWT, sebagai salah satu orang yang beriman,” kata Kabag Ops Polres Kaur, AKP Fakhrul Ikhwan,SH, sebagai pemandu acara.

Ditambahkan Kabag, almarhum adalah orang yang baik, taat beribadah dan periang sehingga tidak heran kalau almarhum sangat bergaul. Mewakili almarhum dan keluarga meminta semua untuk memaafkan. Apabila ada tutur kata almarhum yang kurang pas baik itu tingkah maupun perbuatan Almarhum. Begitu juga apabila ada makanan dan minuman yang dimakan almarhum agar untuk diikhlaskan.

Lanjut Kabag, selain makanan, minuman, tingkah laku juga apabila ada janji yang belum tercapai atau ada hutang piutang almarhum agar kiranya dilaksanakan. Dan apabila semua itu berat untuk mengikhlaskan agar segera menghubungi ahli waris sehingga bisa diselesaikan.

Ditambahkan Kabag, dalam kegiatan yasinan selain mendoakan almahrum Albertus. Juga mendoakan rekan-rekan lain yang juga telah wafat diantaranya Almarhum Yosua Situmeang Bin Udin Situmeang dan Almahrum Marzan bin Buyung Umar. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here