Beranda Pendidikan Wujudkan Sekolah Sehat

Wujudkan Sekolah Sehat

313
0
IST/RKa
SOSIALISASI : Nakes Puskesmas Muara Sahung mensosialisasikan cara CTPS pada murid SDN 129 Kaur di Desa Cinta Makmur, baru-baru ini.

MUARA SAHUNG – Mewujudkan lingkungan dan warga sekolah yang sehat. Puskesmas Muara Sahung dengan aktif mendatangi satuan pendidikan jenjang dasar di wilayah perbukitan di Kecamatan Muara Sahung. Yakni SDN 128 Kaur di Desa Bukit Makmur, lalu SDN 129 di Desa Cinta Makmur, dan SDN 110 Kaur di Desa Tri Tunggal Bhakti.

Kepala Puskesmas (Kapus), Junis Mawan Tomi, SKM berharap, dengan giat ini akan terwujudnya lingkungan dan warga sekolah yang sehat. Meski satuan pendidikan berada jauh dari pusat kecamatan, apalagi pusat kabupaten.

“Meski berada jauh dari pusat kecamatan, sekolah disana memiliki hak yang sama. Yakni mendapatkan penyuluhan mewujudkan sekolah yang sehat bagi warganya. Karenanya hal ini sudah kewajiban kami puskesmas untuk memberikan penyuluhan kesehatan,” sampai Junis pada RKa, Selasa (30/3).

Dalam kegiatan, tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Muara Sahung, memberikan penyuluhan seputar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), dan cara menggosok gigi yang benar. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here