Beranda Berita Utama Wujudkan Rumah Impian Bersama Bank Bengkulu

Wujudkan Rumah Impian Bersama Bank Bengkulu

86
0


RKa ONLINE, BINTUHAN – Memiliki rumah idaman merupakan impian setiap orang. Melalui program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Bank Bengkulu siap mewujudkan hal tersebut. Berbeda dengan penyedia jasa keuangan lain, dimana penerapan perbankan dengan mekanisme membeli rumah dari pihak develover (pengembang) melalui akad perjanjian jual beli, selama tenggang waktu yang disepakati. Biasanya dari 10 tahun, 15 tahun hingga 20 tahun yang dibayar setiap bulannya.

Bank Bengkulu menyediakan program KPR tanpa harus berpaku pada pengembang. Perjanjian jual beli langsung dari nasabah atau konsumen yang mengajukan pinjaman KPR, dengan pihak Bank Bengkulu disaksikan oleh pihak notaris.

“Rumahnya tidak harus Perumnas. Nasabah bisa mengajukan pembelian rumah yang memang rumah keinginannya. Semisal ingin beli rumah yang ingin dijual pemiliknya, baik di luar daerah pun, Bank Bengkulu siap memberikan pinjaman dengan membeli rumah tersebut langsung kepada pemilik. Kemudian proses balik nama dokumen dan perjanjian jual beli disaksikan oleh notaris,” ujar Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Bintuhan Muzer, S.Sos, M.Si pada Radar Kaur, Senin (6/9).

Terkait persyaratan, tak berbelit hanya membutuhkan data pribadi tanpa pengecekan Bank Indonesia (BI). Serta tak berlaku penghasilan minimum agar bisa mendapatkan program tersebut.

“Suku bunganya yang kecil yakni dengan suku bunga lebih ringan hanya 0,89% per bulan,” kata Muzer.

Dirinya berharap dengan program KPR Bank Bengkulu pembiayaan perumahan di daerah dapat lebih terdorong secara optimal agar kebutuhan perumahan di daerah dapat terpenuhi secara menyeluruh. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here