Beranda Pendidikan Wisuda PAUD PGRI Sederhana

Wisuda PAUD PGRI Sederhana

29
0
DEDI JULIZAR/RKa
FOTO BERSAMA: Anak – Anak PAUD PGRI Maje foto bersama dengan pendidik saat diwisuda, Rabu (9/6).

RKa ONLINE, MAJE- Kegiatan wisuda 19 orang anak PAUD PGRI Maje hanya dilaksanakan sederhana. Dengan mengambil foto wisuda mereka sebagai kenangan, Rabu (9/6). Mengikuti petunjuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur sehingga wisuda anak – anak PAUD dilarang membuat acara besar-besaran. Kegiatan ini juga dilakukan atas desakan orang tua anak. Sebab orang tua anak tidak ingin momentum wisuda anak, lewat tanpa memori kenangan.

Kepala PAUD PGRI Maje Dahniar mengakui, kegiatan foto wisuda ini dilaksanakan karena didesak orang tua anak – anak. Pada awalnya mereka tidak ingin melaksanakan kegiatan ini. Tapi karena orang tua anak bersikukuh maka dilaksanakan musyawarah. Hanya saja untuk foto orang tua yang harus membayarnya.

“Alhamdulilah kegiatan foto anak – anak diwisuda berjalan lancar. Orang tua setelah foto bersama anaknya langsung pulang,” terangnya.

Lanjut dia, memang wisuda anak PAUD ini secara bersamaan di gugus sudah dua tahun tidak dilakukan. Padahal tidak bisa dipungkiri saat wisuda inilah sebuah kenangan yang indah bagi anak – anak. Karena dengan melalui acara itu mereka akan mengingat saat besar nantinya. Atas pertimbangan itu juga mereka mengambulkan permintaan orang tua melaksanakan foto wisuda.

“Kami sebagai pendidik berharap semoga saja tahun depan kegiatan wisuda bersama di gugus bisa dilakukan kembali. Karena kegiatan itu juga kami bisa menampilkan kemampuan anak – anak masing – masing PAUD. Sehingga menjadi kepuasan tersendiri melihat anak didik tampil dalam kemampuan tertentu,” katanya. (mrn)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here