Beranda PERISTIWA DAERAH Ragam Wisata Unik Unggulan Kabupaten Kaur, Rugi Belum Ke Sini!

Wisata Unik Unggulan Kabupaten Kaur, Rugi Belum Ke Sini!

2995
0

KABUPATEN KAUR memiliki objek wisata unggulan dan unik. Baik wisata kuliner maupun objek wisata alam yang begitu mempesona dan patut untuk dikunjungi pada saat waktu libur. Objek wisata yang ada di sini mempunyai keindahan tak terkira. Mulai dari wisata pantai, air terjun, danau bahkan wisata pegunungan yang masih asri dan hijau. Penasaran di mana saja? Yuk, simak ulasan berikut yang sudah disusun sedemikian rupa oleh tim Radar Kaur (RKa).

1. GUNUNG PATAH
Kenapa RKa merekomendasi wisata Gunung Patah ini di urutan pertama ? Sudah pasti selain gunung ini memiliki kawah yang ada di puncaknya dan yang bisa dijadikan latar foto agar terlihat kece. Kamu juga bakal menemukan berbagai satwa langka di gunung yang masih banyak orang yang belum tahu keberadaannya tersebut. Lantaran, memang gunung ini masih berada di kawasan hutan lindung.

Kawah Gunung Patah
Kawah Gunung Patah

BACA JUGA : Jembatan Gantung Tangga Manik Tunggu Ambruk

Adapun, beberapa satwa langka yang bisa kamu temui antara lain adalah Macan Tutul, Siamang, dan Rusa Sambar. Untuk floranya juga tak kalah langka. Selain itu, jika sedang beruntung kamu bisa menemukan Bunga Bangkai dan Bunga Raflesia di sini. Yang pasti untuk keamanan, saat ingin mendaki ke wisata yang satu ini, harus memiliki pemandu yang memang sudah tahu seluk-beluk gunung tersebut. Lokasinya ada di Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur.

2. DANAU TUMUTAN TUJUH
Selain menikmati keindahan kawah di puncak Gunung Patah. Danau Tumutan Tujuh merupakan keindahan lain yang bisa kamu temui di gunung tersebut. Danau ini terlihat indah, karena dikelilingi oleh pepohonan hijau. Sehingga membuatnya terlihat seperti lukisan. Aktifitas yang bisa kamu lakukan di sini antara lain adalah memancing, atau sekadar menikmati pemandangan danau. Kamu juga bisa berkemah di sini. Lokasinya di Bukit Barisan Wilayah Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur.

BACA JUGA : Ada Desa Menunggak Pajak 2020

3. PANTAI LINAU



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here