Beranda Wonderfull Kaur Wisata Terpendam Air Terjun Tujuh Tingkat

Wisata Terpendam Air Terjun Tujuh Tingkat

644
0

KABUPATEN Kaur terkenal dengan wisatanya yang indah. Bahkan banyak orang yang menyebutkan Kabupaten Kaur merupakan Kabupaten yang memiliki wisata yang paling indah dan terlengkap di Provinsi Bengkulu. Dari Pantainya yang memiliki pasir putih, wisata gua, bunga langka sampai wisata air terjun.

Kabupaten Kaur memiliki wisata air terjun tujuh tingkat yang belum banyak diketahui. Wisata ini terletak di Desa Sinar Banten Kecamatan Nasal. Untuk ke wisata ini warga harus berjalan kaki kurang lebih selama 30 menit. Karena, wisata ini terletak cukup jauh dari jalan lintas sehingga keasliannya masih terjaga.

Perlu dikatahui wisata air terjun tujuh tingkat ini, akan menjadi wisata yang populer di kalangan masyarakat apabila sudah digarap oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur. Sebab, keindahan dari air terjun tujuh tingkat ini tidak di miliki oleh air terjun lainnya. Terlebih lagi, untuk menuju wisata ini warga harus berjalan kaki dengan melalui banyaknya ilalang.

Berdasarkan dari keterangan para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut. Air terjun tujuh tingkat yang dimiliki Kabupaten Kaur ini tidak ada tandingannya di banding air terjun lainnya. Hanya saja kekurangannya belum digarap oleh Dinas Pariwisata dan Pemerintahan Desa setempat. Padahal, jika di manfaatkan bisa menjadi penghasilan daerah khususnya di Kabupaten Kaur itu sendiri.

Diceritakan para wisatawan, untuk menuju kewisata ini harus membawa kawan yang cukup ramai sebab. Untuk menghindari adanya kecelakaan menuju lokasi karena lokasi cukup licin apabila sedang hujan. Tetapi, saat sampai ke lokasi jerih payah wisatawan terbayarkan karena pemandangannya bagus nan elok di pandang.(rjs)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here