Beranda Politik dan Hukum Wisata – Tambak Udang jadi Sumber PADes

Wisata – Tambak Udang jadi Sumber PADes

50
0
BAHMAN/RKa
SALAMAN : Kades Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Herman, S.Pd.I, bersalaman dengan Pjs Kades Pengubaian, Nurman saat Sertijab, Jum’at malam (9/4) di Kantor Desa Pengubaian.

RADARKAUR.ID – Objek wisata dan tambak udang di Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan sangat berpotensi untuk membantu warga. Dengan menjalin kerjasama maka dari penghasilan keduanya bisa untuk masukan kas desa sebagai sumber Pendapatan Asli Desa (PADes).

Kades Pengubaian Herman, S.Pd.I dalam kata sambutannya usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jum’at malam (9/4) mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan salah satunya akan menjalin kerjasama dengan pengusaha objek wisata dan tambak udang. Setelah ada kesepakatan untuk desa dari hasil penghasilan, maka kedepan akan menjadi masukan untuk kas desa.

“Untuk meningkatkan dan membantu warga, kedepan akan menjalin kerjasama dengan pihak pengusaha yang ada di Desa Pengubaian,” kata Herman, S.Pd.I.

Dengan adanya kerjasama, maka berapa pun untuk masukan ke kas desa akan dimanfaatkan untuk kepentingan warga. Dan apa bila sudah ada masukan ke kas desa akan disimpan atau dikumpulkan dalam jangka satu tahun. Dan untuk penyalurannya nanti tidak terlepas dari musyawarah bersama Pemdes dan warga.

“Bila rencana terwujud akan diutamakan untuk kepentingan warga yang kurang mampu. Bisa saja dimanfaatkan untuk beda rumah atau membantu untuk meningkatkan perekonomian warga,” harapnya.

Hadir pada acara sertijab dari Pjs Kades Nurman antara lain anggota Babinsa Koramil 0408-04/KS, Pendamping Desa, Pemerintah Desa, tamu undangan dan warga.(man/krn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here