Beranda Wonderfull Kaur Wisata Pantai Makin Menarik

Wisata Pantai Makin Menarik

153
0


UJANG/RKa
KEBERSIHAN : Kelompok wisata Kabupaten kaur mendapatkan sosialisasi BISA melakukan praktek kebersihan pantai, beberapa waktu yang lalu.

Pantai yang bagus dan ombak yang cocok untuk berselancar membuat wisata pantai Kabupaten Kaur semakin menarik bagi wisatawan. Fenomena ini juga “ditangkap” oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bersama anggota DPR RI Hj Dewi Coryati, M.Si, yang secara langsung memberikan dukungan penuh untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Kaur. Bentuk dukungan yang diberikan adalah memberikan sosialisasi Bersih Indah Sehat Aman (Bisa) kepada 10 kelompok pengelola wisata yang ada di Kabupaten Kaur.

Dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Wisata dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wijonarko menegaskan akan mendukung penuh pengembangan objek wisata di Kabupaten Kaur agar menjadi objek wisata unggulan di Provinsi Bengkulu nantinya.

“Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kaur dengan memadukan suasana pantai ini sangat baik dan menarik, kami dari kementerian mendukung penuh program-program dari Pemda Kaur,” tuturnya.

Anggota DPR RI, Hj Dewi Coryati, M.Si yang juga hadir ke lokasi objek wisata di Kabupaten Kaur ini, memberikan dukungan penuh dan memberikan wawasan lebih tentang wisata BISA sekaligus pembukaan objek wisata di tengah pandemi covid-19. Pihaknya siap membantu pengembangan pariwisata di Kabupaten Kaur, hanya saja dalam pengelolaan pariwisata itu perlu badan hukum berbentuk CV atau BUMDes. Sehingga pemerintah pusat atau lembaga donasi bisa mengucurkan dana sesuai aturan.

Sedangkan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kaur Jon Harimol, M,SI dengan adanya perhatian dari pemerintahan pusat serta DPR RI untuk kemajuan wisata Kabupaten Kaur sangat diharapkan, karena tampa dukungan dan dorongan dari semua pihak maka diyakini wisata yang ada di Kabupaten kaur tidak bisa di optimalkan. Dengan adanya kunjungan dan pemberian sosialisasi tentang BISA para kelompok pengelola wisata lebih paham dan mengerti sehingga wisata Kabupaten Kaur menjadi wisata yang terbaik se-Indonesia. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here