Beranda Ragam Wisata Pantai Dakem, Fasilitas Terus Berkembang

Wisata Pantai Dakem, Fasilitas Terus Berkembang

106
0
IST/RKa
FASILITAS: Motor ATV, balon dan bebek dan berbagai fasilitas pendukung Wisata Pantai Danau Kembar (Dakem) Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje menjadi kebanggaan BUMDes Bintang Muda.

RKa ONLINE – MASYARAKAT yang ingin berlibur dan bersantai bersama keluarga, Pantai Danau Kembar (Dakem) di Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje layak berada diurutan pertama objek wisata untuk dikunjungi. Selain menyajikan pasir putih dan danau kembar, pengelolaan objek wisata yang terus dimatangkan menjadikan objek ini memiliki fasilitas yang terus berkembang. Pengelolaan digerakan oleh desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bintang Muda ini memiliki omset usaha BUMDes lebih dari Rp 120 juta.

Kemajuan BUMDes Bintang Muda ini tidak lepas peran serta tangan dingin Kades Tanjung Agung Ahmad Supardi dan Direktur Kondri OJS, SE. Serta mendapatkan dukungan dari pemuda/pemudi serta warga setempat. Diyakini, seiring waktu lokasi wisata ini akan terus maju salah satu lokasi wisata kebanggaan Kabupaten Kaur.

“Pengelolaan Pantai Dakem ini sepenuhnya dilakukan BUMDes. Saya sebagai yang dituakan di desa saat ini akan terus berupaya mendorong lokasi ini terus maju. Jika lokasi ini maju, akan menjadi kebanggaan desa bahkan kabupaten,” sebut Kades Tanjung Agung Ahmad Supardi.

Sebutnya, kepada lapisan warga telah berulang kali disampaikan. Supaya terus memberikan peran serta dalam kemajuan BUMDes. Karena kalau lokasi wisata ini sudah tertata dengan baik dan maju. Maka secara bertahap akan menimbulkan dampak ekonomi. Semua warga akan mendapatkan dampak baiknya dengan sisi yang berbeda.

“Kini sudah terlihat dampak positif dari pengelolaan wisata Dakem. Sudah ada warga yang membuka warung untuk berjualan. Tentu saja kondisi itu menimbulkan perputaran ekononi. Kepada rekan – rekan di BUMDes saya berharap terus semangat untuk membangun Dakem lebih berkembang dan maju,” sebut Kades Tanjung Agung. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here