Beranda DESAKU Wisata Nasal Tertinggal

Wisata Nasal Tertinggal

126
0

NASAL – Saat ini tempat wisata baru yang dibuka di Kabupaten Kaur semakin banyak. Sedangkan di Kecamatan Nasal belum ada unjuk gigi lokasi wisata baru selain Pantai Laguna Samudera di Desa Merpas.

Padahal banyak potensi wisata tempat di kecamatan ini. Hanya saja belum ada yang mengemasnya. Sehingga wisata baru belum ada terlihat geliatnya. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti akan ada lokasi wisata akan dikemas oleh pihak tertentu di wilayah Nasal.

“Memang belum ada lokasi wisata baru yang dibuat oleh masyarakat. Baik itu secara perseorangan, kelompok dan pemerintahan desa,” sebut Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd.
Lanjutnya, mengenai lokasi wisata di wilayah ini banyak. Baik itu wisata pantai mauupun wisata arung jeram.

Diketahui, selain Pantai Laguna Samudera ada satu tempat wisata lagi yang telah ada yakni, Pantai Ma’re Sekube Desa Ulak Pandan. Sayangnya, walau lokasi wisata ini telah ada pembangunan gazebo sebagai fasilitas pendukung. Tapi karena belum diurus dengan bagus, lokasi wisata ini tidak terkenal seperti wisata lainnya.

“Bisnis untuk lokasi wisata memang menggiurkan. Kalau berdasarkan informasi terkini. Bakal buka untuk lokasi wisata milik pribadi di Pantai Kayangan Desa Merpas. Kini sudah mulai tahap pembangunan gerbang dan fasilitas pendukung lainnya,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here