Beranda Lintas Kecamatan Wayhawang Disalurkan BLT DD Dan Sembako

Wayhawang Disalurkan BLT DD Dan Sembako

67
0

RADARKAUR.ID – Menjelang lebaran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) Wayhawang Kecamatan Maje tahap ke dua bulan Februari disalurkan, Selasa (11/5). Selain BLT DD pada kesempatan ini juga diberikan bantuan paket sembako dari PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPPP), PT Utama Sejahtera Bersama Grago (USBG) dan penyerahan bantuan beras dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur.

Untuk penyerahan bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis dari pihak perusahaan ke pemerintahan desa (Pemdes). Selanjutnya, Pemdes yang mengatur pembagian untuk warga yang berhak. Penyaluran bantuan ini semuanya dilakukan secara transparan. Supaya tidak ada rasa kecemburuan sesama warga. Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unsur pemerintahan desa.

Kades Wayhawang Ahmas Marzuki, M.TPd membenarkan, bahwa mereka telah menyaluran BLT DD untuk bulan ke dua 2021. Sedangkan untuk kegiatan DD yang lain segara akan menyusul setelah lebaran. Dia juga menegaskan, dalam pelaksanaan DD 2021 ini hanya melanjutkan. Sebab kegiatan sudah disusun oleh Pjs Kades sebelumnya.

“Saya berharap kepada unsur pemerintahan desa tetap solid. Semua kegiatan DD harus bisa dilaksanakan secara maksimal. Supaya desa kami lebih baik dari sebelumnya,” kata Kades Wayhawang.

Mengenai bantuan paket sembako, ujar Ahmad Marzuki, semuanya telah diberikan ke warga. Paket sembako yang diterima Pemdes Wayhawang dari PT DPPP 75 paket, dari PT USBG 15 paket dan dari Satgas Covid-19 10 karung. Semuanya diperuntukan ke warga yang menurut mereka layak menerimanya. Bahkan, diantara penerima bantuan adalah masyarakat kurang beruntung belum pernah tersentuh banguan pemerintah.

“Saya tidak ingin akibat bantuan ada saling cemburu antara warga. Oleh sebab kitulah semua bantuan yang kami berikan Selasa (11/5) dibagi secara adil. Dengan tujuan supaya warga bisa menikmati rezeki ini dengan bahagia,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here