Beranda Lintas Kecamatan Waspada! VC Bugil Berujung Pemeresan

Waspada! VC Bugil Berujung Pemeresan

1002
0
Pedi Setiawan

BINTUHAN – Walaupun Polres Kaur Polda Bengkulu belum mendapatkan laporan tentang penipuan yang berujung pemerasan melalui media sosial (Medsos), masyarakat diharapkan untuk selalu waspada. Sebab, modus penipuan berujung pemerasan sekarang bermacam-macam modus.
“Mulai dari menjajikan sesuatu maupun melalui video call (VC), sehingga korban tergiur dan terjadilah penipuan dan berakhir pemerasan,” ungkap Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.Ik, MH melalui Kasat Reskrim Iptu Pedi setiawan, SH, Kamis (27/8).
Saat ini ada kejadian yang menghebohkan terjadi di tanah air. Berawal dari penipuan hingga pemerasan dengan modus mengancam menyebarkan video bugil korban. Video bugil korban didapat saat pelaku dan korban melakukan video call bersama. Tanpa disadari korban, pelaku merekam video tersebut. Setelah video didapat, pelaku kembali menghubungi korban dan mengancam akan menyebarluaskan video bugil. Apabila tidak ingin disebar, pelaku meminta sejumlah uang.
“Semoga kejadian ini tidak sampai terjadi di Kaur. Dengan selalu waspada dan berhati-hati serta jangan mudah percaya,” pungkas Pedi Setiawan. (ujr)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here