Beranda Politik dan Hukum Waspada Provokasi Akun Palsu

Waspada Provokasi Akun Palsu

93
0

KAUR TENGAH – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Kaur. Jagat maya khususnya jejaring sosial seperti Facebook makin hingar bingar dengan bermunculannya akun yang diduga palsu. Akun-akun ini kerap memposting konten atau memberikan komentar pemicu konflik. Camat Kaur Tengah, Fauzi Razak, S.KM mengharapkan, agar masyarakat tidak terprovokasi.

“Harapan kami agar masyarakat tidak terpancing dengan postingan yang tidak jelas. Karena bisa saja yang posting itu akunnya palsu. Jangan sampai nantinya penyelanggaraan Pilkada yang kita harapkan berlangsung damai. Diwarnai aksi yang tidak diinginkan,” ungkap Camat pada RKa, Sabtu (24/10).

Camat menduga, akun-akun palsu itu hanya dikelola oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kerap memantik konflik untuk menciptakan perpecahan di masyarakat.

“Kalau niatnya baik, tentu tidak bersembunyi dibalik akun palsu,” imbuhnya.

Camat juga mengingatkan, agar masyarakat diwilayah tugasnya tak melakukan akivitas yang menyebabkan pertikaian. Apalagi memposting hal yang menyudutkan salah satu Pasangan Calon (Paslon). Baik itu Paslon Pemilihan Gubernur (Pilgub), ataupun Pemilihan Bupati (Pilbup). Meski mengunakan nama dan foto orang lain. Dengan kemajuan Iptek tentu penggunanya akan dapat terlacak.

“Jangan sampai nanti ada warga Kaur Tengah yang amankan pihak berwajib. Lantaran dianggap mencemarkan nama baik salah satu paslon. Lewat postingannya di jejaring sosmed,” harap Camat. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here