Beranda Lintas Kecamatan Waspada Klaster Baru Covid-19

Waspada Klaster Baru Covid-19

71
0

MUARA SAHUNG – Selama tahapan Pilkada Serentak 2020, banyak warga Kabupaten Kaur yang tinggal diluar daerah pulang mudik untuk memberikan hak suaranya. Begitu juga sebaliknya, mereka yang mengabdikan diri di Bumi Se’ase Seijean kembali ke wilayah tempatnya terdaftar. Dengan tingginya akses keluar masuk daerah ini, membuat makin tingginya ancaman muncul klaster baru.

“Dilema sebenarnya. Di satu sisi kita patut mengapresiasi kepedulian mereka terhadap Daerah. Dimana mereka rela pulang dari perantauan untuk memberikan suara. Yang akan menentukan nasib daerah selama 5 tahun mendatang,” ungkap Kepala Puskesmas (Kapus) Muara Sahung, Junis Mawan Tomi, S.KM pada RKa, Rabu (9/12).

Sebelum penyelenggaraan Pilkada, memang telah dilaksanakan rapid test bagi pelaksana dan pengawas. Mewaspadai datangnya klaster baru lantaran hal tersebut. Pihaknya jauh hari mengharapkan, agar penyelenggara pemilu benar-benar menerapkan Protokol Kesehetan (Prokes). Untuk meminimalisir kemungkinan tersebut.

“Intisipasi kemungkinan tersebut tentu dengan penerapan Prokes yang ketat. Dan sama-sama berdoa agar selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Kapus. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here