Beranda Lintas Kecamatan Waspada Hewan Buas

Waspada Hewan Buas

55
0


IST/RKa
PERIKSA:Polsek Muara Sahung bersama BKSDA perwakilan Kaur memeriksa tanaman milik warga yang diduga dirusak oleh beruang madu.

MUARA SAHUNG – Beberapa pekan terakhir, hewan liar dan buas mendekat ke permukiman warga di Kecamatan Muara Sahung. Masih teringat jelas kejadian meninggalnya seorang kakek, lantaran kelelahan setelah bertarung dengan monyet berukuran besar. Beberapa hari lalu masyarakat dihebohkan dengan kedatangan hewan buas jenis beruang madu yang “bertamu” disalah satu dangau milik warga setempat. Atas peristiwa tersebut Camat, Salehjhon, S.Pd berharap warga agar waspada.

“Tetap waspada baik malam atau siang hari. Khususnya warga yang berada di daerah perkebunan. Dan kalau bisa diminalisir untuk keluar rumah pada malam hari. Soalnya hewan buas rentan keluar pada malam hari,” kata camat, Kamis (21/1).

Dengan kondisi daerah yang masih banyak dikelilingi semak belukar. Kejadian turun gunungnya hewan buas memang berpotensi sering terjadi. Tak waspas terhadap dua hewan liar diatas. Camat juga berpesan agar juga waspada terhadap hewan liar lain. Seperti babi hutan atau juga ular piton.

“Hewan liar yang paling sering ditemui itu babi hutan. Masyarakat juga harap mewaspadainya. Karena kalau sedang mengamuk bisa menyerang manusia,” tutup Camat. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here