Beranda DESAKU Waspada Diare dan Ispa

Waspada Diare dan Ispa

91
0

KAUR TENGAH – Kepala Puskesmas Tanjung Iman Murdansyah, SKM mengimbau masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup sehat. Karena pada musim kemarau penyakit diare dan Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (Ispa) mengintai.

“Biasanya saluran Ispa dan diare mudah terjangkit saat musim kemarau, karena musim kemarau kualitas air mengalami penurunan. Makanya masyarakat harus lebih waspada terhadap ancaman ispa dan diare,” ujarnya kepada RKa Sabtu (1/8).

Ia menambahkan penyebab terjadinya diare dan Ispa karena konsumsi makanan dan minuman saat musim kemarau tidak terjaga kebersihannya.

Selain diare penyakit ispa juga perlu di perhatikan, ditambah udara yang dingin jika siang hari debu berterbangan. Penyakit ispa bisa terjadi karena virus dan bakteri di udara terhirup manusia termasuk debu-debu yang berterbangan tertiup angin saat musim kemarau.

“Kami ingatkan dengan melihat kondisi saat ini masyarakat di minta tetap waspada dapat meningkatkan ketahanan tubuh, untuk itu kita meminta warga untuk menjaga ketahan tubuh dapat memakan, makanan yang bergizi dan olaj raga secara teratur,” demikian Murdan.(med)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here