Beranda DESAKU Warga Tanjung Iman II Terima Bibit Durian Gratis

Warga Tanjung Iman II Terima Bibit Durian Gratis

100
0
IST/RKa
BAGI: Pemerintah Desa Tanjung Iman II bagi bibit durian kepada warganya, kemarin (9/8).

TANJUNG KEMUNING – Desa Tanjung Iman II Kecamatan Tanjung Kemuning saat ini sedang membudidayakan Durian Montong. Untuk mendukung pengembangan durian, pemerintah desa membagikan bibit kepada warga desa. Masing-masing rumah tangga mendapat dua batang bibit durian untuk ditanam dilahan masing-masing. Pembagian bibit dilaksanakan oleh Kades dan perangkat desa. Selain itu, hadir pula dalam kesempatan tersebut Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

“Pembagian bibit durian ini bagian dari upaya desa meningkatkan sumber penghasilan jangka panjang. Jika satu rumah tangga memiliki dua batang durian, maka dapat dipastikan desa ini mampu menghasilkan buah durian dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Kades Tanjung Iman II, Marhan Hadi, kemarin (9/8).

Dikatakan Kades, harapan pemerintah desa tanaman durian ini dirawat dengan baik. Nantinya, jika panen mampu menjadikan desa ini sebagai penghasil durian yang lumayan besar. Dengan demikian, akan banyak pengunjung khususnya pencinta buah durian yang datang ke desa untuk membeli. Tentunya akan menghasilkan pendapatan yang baik bagi keluarga. Oleh karenanya, penanaman durian ini upaya menambah sumber pendapatan. Selain tanaman kelapa sawit, petani memiliki potensi menghasilan buah yang sangat digemari masyarakat. Hampir semua warga sangat menyenangi buah durian.

“Dalam beberapa tahun ke depan, diharapkan dapat menghasilkan buah durian dari tanaman ini. Nantinya, bisa dimanfaatkan sebagai destinasi wisata buah durian di Deas Tanjung Iman II,” demikian Marhan Hadi.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here