Beranda Bengkulu Selatan Warga Semidang Alas Maras Tenggelam, Ditemukan Tewas Di Pasar Bawah

Warga Semidang Alas Maras Tenggelam, Ditemukan Tewas Di Pasar Bawah

487
0
IST/Rka
ANGKAT: Masyarakat bersama basarnas mengangkat mayat Hartawan warga Desa Pematang Riding Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, Sabtu (08/08).

BENGKULU SELATAN (BS) – Warga Desa Pematang Riding Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, Hartawan (45) yang dikabarkan tenggelam Rabu Sore (5/8) Pukul 17.45 WIB, akhirnya ditemukan mengapung di laut Pantai Pasar Bawah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Sabtu (08/08) pukul 07.30 WIB. Dari lokasi temggelam, jarak korban ditemukan berkisar 10 mil ke arah selatan. Saat ditemukan, kondisi tubuh korban sudah mengembung dan mengeluarkan bau kurang sedap.

IST/Rka
ANGKAT: Masyarakat bersama basarnas mengangkat mayat Hartawan warga Desa Pematang Riding Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, Sabtu (08/08).

Sebelum dinyatakan hilang, korban diketahuk mencari ikan dengan cara menjaring sambil menyelam di pinggir laut Desa Ketapang Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma. Saat itu ia bersama rekan-rekannya. Namun, pada saat menyelam di laut kurang lebih 30 menit. Korban tidak terlihat lagi oleh rekan-rekannya. Rekannya tersebut memberitahu kepada Pemerintahan Desa setempat.

Kepala Unit Basarnas Kabupaten BS, Suarlin Dani menjelaskan saat ini janazah sudah di bawa ke rumah duka.

Sebelumnya, Rabu (05/08) sekira pukul 17.30 Wib mereka mendapatkan informasi bahwa warga Desa Pematang Riding Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma tenggelam pada saat mencari ikan menggunakan alat jaring. Mendengar informasi tersebut, mereka langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pencarian bersama, Tagana, TNI-Polri dan masyarakat setempat. Akhirnya, korban ditemukan, Sabtu (08/08) di temukan, dengan kondisi sudah kembung.

“Mayat sudah ditemukan saat ini sudah di bawa kerumah duka,” ujarnya, Sabtu (08/08).

Lanjutnya, dengan adanya kejadian ini dirinya berharap kepada nelayan khususnya di Kabupaten BS agar kiranya menggunakan peralatan yang lengkap pada saat melaut. Agar kiranya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Bukan hanya itu saja, dirinya juga meminta kepada nelayan agar tidak melaut apabila kondisi cuaca kurang baik. Karena dapat membahayakan diri sendiri.

“Untuk nelayan apabila gelombang dan angin kencang saya haran jangan dulu turun kelaut. Karena dapat memberhayakan diri sendiri,” ungkap dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here