Beranda Berita Utama Warga Lansia Vaksinasi Covid-19

Warga Lansia Vaksinasi Covid-19

61
0


DEDI JULIZAR/RKa
VAKSIN: Masyarakat lanjut usia (Lansia) saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Muara Nasal, Senin (26/4).

RADARKAUR.ID – Minat warga lanjut usia (Lansia) untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Nasal, masih tergolong rendah. Namun kondisi ini tidak membuat petugas kesehatan di Puskesmas Muara Nasal, patah semangat. Selain terus mengajak warga untuk vaksin, Mereka terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Lansia untuk dosis pertama, Senin (26/4). Mereka terus meminta desa untuk menyampaikan data Lansia yang akan divaksin.

Penanggung jawab vaksinasi Covid-19 Puskesmas Muara Nasal Sri Wardeni, SKM membenarkan, memang kegiatan suntikan vaksin terus mereka laksanakan. Sesuai dengan jumlah data yang disampaikan oleh pemerintahan desa. Mereka memvaksin sesuai dengan jumlah dosis yang telah diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur.

“Kami ini hanya melaksanakan tugas sesuai yang ditentukan. Jumlah masyarakat yang divaksin sesuai dengan data dari desa. Tapi kalau berdasarkan data dan yang datang dan riil jumlah Lansia tidak seimbang. Mereka yang datang divaksin jauh lebih sedikit dari jumlah riil di desa,” tuturnya.

Lanjut dia, kalau melihat kondisi itu diyakini masyarakat khususnya Lansia kurang berminat divaksin Covid-19. Salah satu buktinya di desa tempat Puskesmas ini saja yang datang kurang dari 10 Lansia. Padahal kalau jumlah riilnya dipastikan lebih dari 30 orang. Ini sebagai bukti kurang minat Langsia divaksin.

“Kami tidak bisa berbuat banyak dalam mengajak Lansia untuk divaksin. Sebab nanti ada yang salah tanggapan. Kami hanya menjelaskan dampak baiknya bagi mereka. Bahkan kami sampaikan, bahwa kalau memiliki penyakit bawaan kurang dari lima jenis. Maka masyarakat masih bisa disuntuk vaksin,” tutur dia. (mrn/pwr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here