Beranda Politik dan Hukum Warga Kulik Sialang Temu Cawabup Terpilih

Warga Kulik Sialang Temu Cawabup Terpilih

76
0


DEDI JULIZAR/RKa
TATAP MUKA: Cawabup peraih suara terbanyak hasil rekapitulasi KPUD Kaur, Herlian Muchrim,ST saat melakukan tatap muka dengan warga Dusun Kulik Sialang Desa Muara Dua di Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal, Kamis (21/1).

NASAL – Warga Dusun Kulik Sialang Desa Muara Dua Kecamatan Nasal melakukan tatap muka dengan Calon Wakil (Cawabup) Bupati Kaur terpilih Herlian Muchrim, ST di Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal, Kamis (21/1). Dalam pertemuan ini warga Dusun Kulik Sialang banyak menyampaikan keluhan. Diantaranya, persoalan lahan di desa mereka yang masuk Hak Guna Usaha (HGU) PT Ciptmas Bumi Selasa (CBS), persoalan signal dan jalan serta keluhan lainnya. Bahkan, pada kesempatan ini warga setempat menyampaikan keinginan mereka mekar menjadi desa definitif.

Kepala Dusun (Kadus) Kulik Sialang Desa Muara Dua Sriyanto mengakui, pertemuan ini memang telah diagendakan. Mereka ingin bertemu Cawabup terpih untuk menyampaikan persoalan yang mereka hadapi. Diantaranya persoalan tentang HGU PT CBS dengan wilayah dusunnya. Serta keinginan mereka ingin menjadi desa ke depan.

“Kami ingin menyampaikan persoalan ini pada Cawabup terpilih. Dengan harapan supaya setelah dilantik nantinya. Bapak Heri bisa membantu memecahkan persoalan yang kami hadapi,” ujarnya.

Lanjutnya, mereka menaruh harapan besar pada bupati dan wakil bupati baru dalam melakukan penguraian persoalan yag ada. Sehingga dengan kebijakan pemimpin baru nanti semua bisa teratasi dengan baik. Mengenai kesepakatan HGU dengan pihak PT CBS sudah ada. Pihak perusahaan telah berjanji akan menyelesaikan dengan segera.

“Polemik HGU dengan lahan kami sejak 2016 lalu. Telah berulang kali pihak perusahaan berjanji akan menyelesaikan. Tapi sampai kini belum kunjung terbukti. Karena itulah kami perlu bantuan pemimpin Kaur ke depannya,” tuntas dia.

Cawabup terpilih Herlian Muchrim, ST mengatakan, apa yang menjadi keluhan masyarakat sudah didengarnya langsung. Ia dan H. Lismidianto,MH sebagai Bupati peraih suara terbanyak hasil rekapitulasi KPUD Kaur akan mencarikan jalan terbaik untuk masyarakat. Semua akan dikaji ulang sesuai dengan aturan yang ada. Masyarakat akan diberikan prioritas untuk mendapatkan haknya dengan baik.

“Setelah kami dilantik nantinya akan dikaji secara mendetail. Kami akan perjuangkan hak – hak masyarakat. Sebab kemakmuran masyarakat adalah prioritas kami dalam menjalankan roda pemerintahan Kaur ke depan,” tuntasnya. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here