Beranda Metropolis Warga Keluhkan Kegiatan Penggalian Tanah

Warga Keluhkan Kegiatan Penggalian Tanah

88
0
IST/RKa
KERUK TANAH : Lokasi pengerukan tanah yang dikeluhkan oleh warga karena saat hujan turun, rumah warga kebanjiran lantaran siring ditutup sementara, Minggu (25/10).

BINTUHAN – Kegiatan penggalian dan pengangkutan tanah timbunan yang ada di Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan dikeluhkan warga sekitar. Karena, menurut warga kegiatan, yang dilakukan oleh pemilik tanah menutupi siring jalan yang berfungsi mengalirkan air pada saat hujan turun telah menyebabkan air hujan meluber ke jalan raya dan masuk ke rumah-rumah warga sekitar.

“Aktivitas yang dilakukan oleh pemilik lahan mengeruk dan mengangkut tanah, saat hujan turun, air meluber ke jalan dan memasuki rumah warga. Selain itu, juga membuat jalan licin akibat banyaknya material tanah yang ada di tengah jalan. Diharapkan pihak terkait mengambil tindakan,” keluh warga Desa Selasih, Drs Bahasim, M.TPd, Minggu (25/10).

Lanjut Bahasim, pengalian tanah di desanya ada dua titik. Kegiatan tersebut sangat menggangu, baik lalu lintas maupun penutupan drainase. Masyarakat sekitar berharap pemerintah mencarikan solusi yang terbaik.

Sementara itu, pemilik lahan penggalian, Abdul Hamid, S.Pd.I mengatakan, kegiatan penggalian tanah yang ada di lokasinya dilakukan untuk meratakan tanah. Kegiatan sudah lama berjalan. Ditutupnya drainase hanya untuk sementara. Setelah kegiatan selesai, drainase atau siring yang tertutup oleh material tanah akan digali dan diperbaiki kembali. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here