Beranda Lintas Kecamatan Warga Ingin Camat jadi Pjs Kades

Warga Ingin Camat jadi Pjs Kades

69
0

NASAL – Meski Pjs Kades Suku Tiga Kecamatan Nasal telah mundur dari jabatan. Begitupun dengan Kaur Keuangan dan Kaur Pelayanan. Tapi pemerintahan desa ini harus berjalan. Untuk sementara ini pihak kecamatan mengambil alih sementara roda pemerintahan desa tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat Radar Kaur (RKa), Sabtu (3/10). Namun beberapa warga Desa Suku Tiga dikabarkan menginginkan Pjs Kades langsung oleh Camat Nasal Sirajudin Aksa, M.TPd.

Dikonfirmasi terkait kebenaran kabar itu, Camat Nasal juga mengakui sudah mendengar selentingan kabar ada penunjukan dirinya menjabat Pjs Kades Suku Tiga. Hanya saja, belum ada surat resmi yang disampaikan oleh BPD atau masyarakat. Baginya, terpenting saat ini aktivitas pemerintahan desa ini harus berjalan dengan baik. Walau sedang ada persoalan yang terjadi.

“Kalau informasi memang ada bahwa warga ingin menunjuk saya sebagai Pjs Kades. Tapi kalau secara resmi melalui surat belum ada. Bagi saya terpenting desa ini harus tetap berjalan. Baik itu kegiatan pemerintahan dan proses pengajuan Dana Desa (DD),” sebutnya.

Lanjut Sirajudin Aksah, memang Pjs Kades harus dari ASN. Tapi bukan harus dirinya yang ditunjuk untuk jabatan tersebut. Saat ini mereka sedang berupaya untuk mencarikan Pjs Kades yang telah mengundurkan diri. Tapi jika memang warga berkehendak lain. Maka apa yang di inginkan warga harus dia jalankan.

“Kalau memang menghendaki saya menjadi Pjs Kades, saya siap. Hanya saja harus ada dasar yang jelas dalam hal tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Ketua BPD Suku Tiga Joko Purnomo mengatakan, untuk saat ini belum ada aspirasi warga yang mereka terima dari masyarakat. Jadi dia belum bisa memberikan komentar yang detail. Saat ini mereka masih sibuk melakukan seleksi untuk melakukan dua perangkat yang mengundurkan diri.

“Belum ada wacana untuk penggantian Pjs Kades. Sebab sampai kini saya dan rekan – rekan belum menerima surat pengunduran diri Pjs Kades Sarpidi. Kami sekarang masih mengurusi seleksi perangkat desa,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here