Beranda Berita Utama Warga Butuh Kontainer Sampah

Warga Butuh Kontainer Sampah

42
0

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Sampah rumah tangga selalu menjadi persoalan di masyarakat. Terutama pada masyarakat di kelurahan-kelurahan yang memiliki kepadatan penduduk cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh belum adanya tempat kontainer atau penampungan sampah yang berada di wilayah kecamatan. Padahal, ini sangat penting agar kebersihan lingkungan lebih tertata dan semakin baik.

Salah satu warga Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Drs. Amrizal,MM kepada wartawan Radar Kaur (RKa), Jumat (20/8), mereka sangat mengharapkan adanya tempat kontainer sampah. Agar, jika warga ingin membuang sampah, dapat membuangnya di kontainer yang sudah disediakan tersebut.

Untuk itu, kata Amrizal yang juga menjabat Kepala SMAN 1 Kaur ini, Pemerintah Daerah Kaur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dapat menempatkan kontainer sampah di wilayah kecamatan-kecamatan yang ada di Kaur. Sebab, jika kontainer sampah sudah tersedia, diyakini tidak akan ada lagi sampah yang menumpuk di pinggir jalan seperti sekarang ini.

“Saat ini belum ada kontainer bak sampah di wilayah kami. Oleh sebab itulah sampah masih banyak menghiasi seputaran jalan di Kelurahan Tanjung Iman. Kami sangat mengharapkan pemerintah melalui dinas terkait bisa menyediakan tempat penampungan sampah,” Ujar Amrizal. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here