Beranda Lintas Kecamatan Warga Bandel Prokes, Disetrap

Warga Bandel Prokes, Disetrap

57
0
IST/RKa
SANKSI: Anggota Polsek KT memberikan sanksi disiplin pada warga yang ditemui berulang kali melanggar Prokes, Minggu (13/6).

RKa ONLINE, KINAL – Meski telah sering kali diberikan pendekatan persuasif untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Nemun, tetap saja ditemui masyarakat tak memantuhi langkah pencegahan terpapar virus corona itu. Untuk memunculkan efek jera terhadap warga yang membandel, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah memberikan sanksi pada warga Kecamatan Kinal, yang berulang kali ditemui tak mengenakan masker, Minggu (13/6).

“Keduanya sudah sering kami ingatkan, karena kebetulan dia warga binaan tempat saya bertugas. Makanya kali ini kami sanksi disiplin dengan disuruh push-up. Ini agar muncul efek jera. Kemudian setelahnya kami beri masker,” ujar Kapolsek Kaur Tengah Polres Kaur, Iptu Samsul Rizal, SH melalui anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Radius Gea didampingi Bripka Harry, SH pada RKa.

Harry menambahkan, dalam kegiatan patroli yang mereka lakukan di daerah perbatasan Kecamatan Kinal dengan Kecamatan Semidang Gumay, yang merupakan tempat favorit tongkrongan remaja. Hampir kesemuanya ditemukan tak menggunakan masker serta membuat kerumunan. Kedepannya ia berharap agar kesadaran masyarakat kembali tumbuh.

“Pandemi kan belum berakhir, maka dari itu kedisiplinan harus muncul dari diri sendiri. Kalau memang telah berulang kali diingatkan tapi masih bandel, berarti ya memang minta disetrap. Mudah-mudahan jera dan tak mengulangi,” harap Harry. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here