Beranda Lintas Kecamatan Wali Murid Pagar Sekolah

Wali Murid Pagar Sekolah

50
0

MAJE – Akibat banyak hewan ternak berkeliaran membuat SDN 97 Kaur kotor. Hal ini membuat wali murid di sekolah ini bersama dewan guru melakukan pemagaran di depan kelas. Hal ini dilakukan supaya teras sekolah tidak lagi menjadi tempat sapi beristirahat. Ini dibenarkan oleh Kades Muara Jaya Kecamatan Maje Suryadi Eferizal.

Katanya, pemagaran ini bentuk kepedulian orang tua murid dengan dunia pendidikan. Sebab selama ini telah berulang kali para pemilik ternak diingatkan supaya memelihara sapi dengan baik. Tapi tidak kunjung sadar, maka solusi inilah dilakukan.

“Kami kasihan dengan kondisi sekolah yang kotor akibat hewan ternak berkeliaran. Maka untuk kebaikan, baik sekolah dan pemilik hewan ternak. Maka kami yang mengalah dan memagar,” tuturnya.

Lanjutnya, pemerintah desa tidak tutup mata dengan kondisi ini. Tapi upaya mereka memperingatkan tidak membuahkan hasil maksimal. Walau telah berulang – ulang diberikan peringatan. Para pemilik ternak tidak kunjung mengindahkan. Hal ini mungkin disebabkan sapi yang berkeliaran pemiliknya orang luar desa. Sehingga apa yang mereka peringatkan tidak di indahkan. Pemerintahan desa kondisi ini bisa menjadi perhatian Pemda Kaur melalui Satpol PP. Guna melakukan penertiban hewan ternak di desa mereka. Sehingga menimbulkan efek jera bagi pemilik hewan ternak.

“Untuk kebaikan kami berharap ada ketegasan dari Satpol-PP. Sehingga melakukan razia hewan ternak yang berkeliaran di desa kamu,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here