Beranda Bengkulu Selatan Wabup Yakin Pasar Ampera Menang Lomba

Wabup Yakin Pasar Ampera Menang Lomba

45
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) menggelar rapat tindak lanjut lomba pasar tingkat nasional, Kamis (25/03). Berlokasi di ruang rapat Wakil Bupati (Wabup) BS, Rifa’i Tajudin, S.Sos kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan BS, Kepala Dinas Prindagkop BS, Kepala Dinas Satpol PP-Damkar BS, Kepala Dinas DLHK dan lain-lainnya. Acara ini dibuka langsung oleh Wabup BS, Rifa’i Tajudin,S.Sos.

Dalam sambutannya, dia mengatakan, untuk lomba pasar tradisional tingkat nasional ini pihaknya sangat optimis karena, Pasar Tradisional Ampera yang diikutsertakan dalam lomba ini sekaligus mewakili provinsi Bengkulu dapat meraih juara. Sebab, sesuai dengan pemeriksaan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu Pasar Tradisional Ampera tidak menjual bahan pangan yang berbahaya.

“Kita sangat optimis Pasar Tradisional Ampera mendapatkan juara dalam ajang lomba Pasar Sehat dan Aman tingkat nasional ini,” ujarnya, Kamis (25/03).

Lanjutnya, untuk mendapatkan juara di tingkat nasional Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis dan lintas sektoral. Akan mengawal Pasar Tradisional Ampera supaya mendapatkan hasil yang memuaskan pada saat penilaian nantinya. Karena, dari puluhan bahkan ratusan pasar yang ada di provinsi Bengkulu. Pasar Tradisional Ampera BS mewakili lomba pasar di tingkat nasional.

“Untuk OPD siap teknis siap memperhatikan Pasar Ampera sampai titik terakhir nanti. Dengan cara memperhatikan tatanan pasar,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tidak hanya OPD yang membidangi tetapi dirinya juga berharap kepada masyarakat Kabupaten BS. Agar saling menjaga kebersihan Pasar Tradisional Ampera dan juga tetap menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes). Karena, tampa adanya kerjasama dalam memenangkan lomba Pasar Sehat dan Aman dari masyarakat maka lomba ini tidak bisa di menangkan. Maka dari itu, pihaknya berharap untuk saling menjaga keindahan dari Pasar Tradisional Ampera.

“Kita minta untuk warga agar saling menjaga kebersihan dan tatanannya. Supaya Pasar Tradisional Ampera ini bisa juara lomba Pasar Sehat dan Aman tingkat nasional,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM BS, Herman Sunarya, SH.MM mengaku senang, Pasar Tradisional Ampera menjadi salah satu perwakilan Provinsi Bengkulu dalam ajang lomba pasar Sehat dan Aman tingkat nasional. Pihaknya siap menjaga dan terus mengawal Pasar Tradisional Ampera tujuannya agar mendapatkan nomor pada saat penilaian lomba dimulai.

“Kita optimis Pasar Tradisional Ampera Manna, menjadi juara satu pada lomba Pasar Aman dan Sehat,” ujarnya.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here