Beranda Berita Utama Wabup Pertegas Ketentuan CSR

Wabup Pertegas Ketentuan CSR

264
0
IST/RKa
RAPAT : Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST bersama pelaku usaha rapat bersama, Jumat (12/8)

RKa ONLINE, BINTUHAN – Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST terus mengupayakan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu cara yang ia tempuh adalah dengan memanggil para pengusaha yang beraktivitas bisnis di Kabupaten Kaur. Dengan didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Alfian, SH, MM, Wabup meminta DPMPTSP untuk memudahkan para pengusaha dalam mendapatkan perizinan usaha, sehingga Kaur mendapatkan PAD dari usaha yang sudah berjalan. Pada kesempatan yang sama, wabup juga menegaskan tentang ketentuan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR).

“Selain kewajiban membayar pajak dan retribusi, pengusaha juga harus menjalankan ketentuan CSR. Penyaluran CSR tidak boleh secara sembarangan. Misalkan dengan membantu kegiatan masyarakat, atau menyumbang langsung kepada masyarakat atau menyembelih henwan kurban. Terus pengusaha beranggapan bahwa itu sudah CSR. Itu bukan CSR, itu hanya sumbangan biasa. Silakan saja. Tapi kalau CSR harus berkoordinasi dengan Pemda. Misalnya pengusaha mau menyalurkan CSR dibidang apa. Boleh dibidang kesehatan, bidang pendidikan atau lainnya. Nanti bentuk CSR seperti apa, itu harus jelas, akuntabel dan transparan,” tegas Uda Heri, panggilan akrab wabup.

Pada kesempatan yang sama Kadis PMPTSP, Alfian,SH,MM mengatakan bahwa seluruh pelaku usaha yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kaur akan diterima dengan baik. Selain itu sesuai dengan arahan Wakil Bupati Kaur untuk pengurusan perizinan akan dipermudah sesuai dengan aturan yang ada.

Lanjut Alfian, sedangkan untuk CSR bagi pengusaha harapan bisa berkoordinasi ke Pemda Kaur dalam penyaluran CSR tersebut. Sehingga apa yang diberikan ke masyarakat benar-benar jelas dan bisa dirasakan baik itu manfaat maupun lainnya. Dengan telah adanya koordinasi bersama nantinya apa yang menjadi harapan bisa terealisasidengan baik. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here