Beranda Berita Utama Wabup dan Baznas Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Wabup dan Baznas Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

115
0
IST/RKa
SERAHKAN : Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST didampingi Asisten III, Ir.H.Herwan, Ketua Baznas Kaur, Wahyu Dasi dan Kabag Kesra, Robi Antomi,S.Pi menyerahkan bantuan kepada korban, Senin (21/6).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Untuk membantu dan meringankan beban korban kebakaran,Tarjani (80) warga Desa Trijaya Kecamatan Nasal yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Senin (22/6). Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST dan Baznas Kaur menyalurkan bantuan sebesar Rp 15 juta. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di ruang kerja wabup kepada Kades Trijaya Wahyudi.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran untuk memenuhi kebutuhan dan membeli bahan pangan atau sandang. Karena semua semua hartanya sudah ikut terbakar. Sedangkan untuk rumah, sudah diprogramkan lewat Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Insya Allah secepatnya akan dibangun kembali,” kata Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST, Selasa (22/6).

Uda Heri, panggilan akrab wakil bupati mengatakan bahwa setiap musibah yang dialami warga Kabupaten Kaur adalah duka cita bagi Pemda Kaur. Sehingga Pemda Kaur akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu. Baik melalui program pembangunan, atau berkerjasama dengan stake holder lain.

“Baznas Kabupaten Kaur selalu bersama pemerintah untuk membantu warga yang membutuhkan. Baik terhadap warga yang tertimpa musibah bencana, atau warga yang sakit. Oleh karena itu, marilah segenap warga Kaur, baik ASN Pemda Kaur, ASN instansi vertical, BUMN, pekerja swasta, atau wiraswasta untuk mengeluarkan zakat, infak dan sadaqah melalui Baznas. Karena pasti akan disalurkan kepada warga yang paling membutuhkan,” urai wabup.

Sementara Kabag Kesra Robi Antomi,S.Pi mengatakan bantuan yang diberikan bersumber dari dana Baznas yang terhimpun. Untuk itu mari sama-sama kite keluarkan zakat infaq kita ke Baznas Kaur. Dengan kita mengeluarkan zakat maka akan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here