Beranda Berita Utama Wabup Bina BUMDes 2 Kecamatan

Wabup Bina BUMDes 2 Kecamatan

55
0
IST/RKa
PEMBINAAN: Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST didampingi Staf Ahli dan Plt Kadis PMD serta Camat Maje melakukan pembinaan BUMDes di Kecamatan Maje, Senin (12/7).

RKa ONLINE, MAJE – Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST didampingi oleh staf ahli Ersan Syafiri,SE,MM dan Plt Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa, Asdyarman,S.Sos melakukan pembinaan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kecamatan Maje dan Kecamatan Nasal, Senin (12/7). Pada kesempatan ini ditegaskan oleh Wabup bahwa semua desa yang telah ada BUMDes harus bersinergi dengan Pemda dalam aktivitas usahanya.

Dalam penyampaiannya, Wabup Kaur Herlian Muchrim menyebutkan, kegiatan evaluasi ini tidak lain untuk tujuan yang baik. Diantara evaluasi ini untuk memecahkan persoalan – persoalan yang ada di BUMDes maupun desa. Wabup juga menyebutkan, bahwa Pemda akan selalu siap menampung semua aspirasi masyarakat untuk menyambungkan antara desa dan Pemda.

“Kami akan berusaha memberikan dorongan supaya BUMDes bisa berjalan dengan bagus. Sehingga bisa mendorong kemajuan desa. Khususnya dari sektor usaha dan ekonomi. Harapan kami, ke depan BUMDes yang ada bisa hidup sesuai harapan warga desa,” ungkap Herlian Mucrim.

Pada kesempatan itu, Camat Maje Anshari, S.Sos mengucapkan, terimakasih atas kehadiran Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST, staf ahli dan Plt Kadis PMD yang langsung memberikan pembinaan kepada BUMDes. Ia berharap besar, dengan adanya pembinaan ini akan menimbulkan pemahaman baru bagi Kades dan pengurus BUMDes. Sehingga apa – apa yang harus dilakukan ke depan bisa mulai menjadi bahan pemikiran. Tentu saja untuk mencapai seperti apa yang disampaikan Wabup, kemajuan di desa.

“Motivasi dan evaluasi BUMDes yang dilakukan Wabup dan jajarannya bagus. Sebab dengan cara ini akan ada dampak postif bagi desa. Sehingga ada solusi yang bisa dilakukan untuk kebaikan BUMDes mereka,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here