Beranda Berita Utama Wabup Ajak Kades Bangun BUMDes

Wabup Ajak Kades Bangun BUMDes

85
0
BAHMAN/RKa
SAMPAIKAN : Wabup Kaur, Herlian Muchrim, ST didampingi Camat Kaur Selatan, Plt Kadis PMD, staf ahli dan Bhabinkamtibmas sampaikan tentang BUMDes dihadapan Kades, Selasa (13/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) kalau dikelola dengan baik dan tepat sasaran akan dapat membangkitkan perekonomian warga. Namun semua itu diperlukan pemikiran brilian agar dapat menguntungkan. Ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kaur, Herlian Muchrim, ST dihadapan Kades se-Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (13/7). Dalam rangka pengendalian dan pembinaan BUMDes melalui Dana Desa (DD).

“Peluang-peluang di desa tentu ada untuk membangun BUMDes,” kata Wabup.

Ia menyarankan agar DD kedepan juga dapat dimanfaatkan untuk BUMDes. Karena masih banyak peluang yang dapat menghidupkan perekonomian warga. Salah satu contoh di Kecamatan Maje dengan memanfaatkan Wisata Danau Kembar. Dan saat ini sudah menguntungkan.

“Membangun BUMDes harus ada ide yang dapat mendatangkan penghasilan. Seperti Desa Pengubaian bisa bangun wisata. Kalau untuk desa lain mungkin bisa bidang pertanian dan lainnya,” paparnya.

Diakuinya, dengan BUMDes bila tepat sasaran selain mengurangi angka pengangguran juga membangkitkan perekonomian dalam waktu cepat. Karena sudah saatnya membangun untuk berkelanjutan. Uda Heri – panggilan akrab wabup, mengajak untuk meninggalkan zaman gelap gulita menuju alam terang benderang.

“Menjadi seorang Kades berarti siap membangun desa. Jangan berpikir yang negatif dengan anggaran DD yang lumayan besar. Berpikirlah positif untuk mensejahterakan warga. Dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes),” terangnya didampingi Camat KS, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), staf ahli Bupati dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek KS. Acara pengendalian dan pembinaan BUMDes bertempat di Kantor Camat KS. (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here