Beranda Bengkulu Selatan Wabah Jembrana Mulai Menurun

Wabah Jembrana Mulai Menurun

79
0


BENGKULU SELATAN (BS) – Wabah virus jembrana yang menyerang hewan ternak sapi masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) saat ini mulai mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dari data Dinas Pertanian Kabupaten BS, tercatat cuma satu yang melapor ke Dinas Pertanian BS.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten BS melalui Dokter Hewan Dinas Pertanian, drh. Mungki membenarkan, wabah virus jembrana yang menyerang hewan ternak masyarakat Kabupaten BS mengalami penurunan cukup signifikan. Dari data Dinas Pertanian hanya satu hewan warga BS yang masih tertapapar wabah jembrana.

“Kalau dari data Dinas Pertanian hanya satu warga yang melapor hewannya masih terpapar virus jembrana. Tetapi, dari informasi yang sudah didapatkan hewan warga, masih banyak terserang wabah jembrana,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk warga yang melapor ke Dinas Pertanian hewannya sudah diberikan vitamin kekebalan tubuh. Meskipun demikian, mereka harus tetap menjaga kebersihan dan memperhatikan makanan dengan tumbuhan yang segar. Sebab, vitamin yang di berikan tidak langsung menyembuhkan melainkan hanya mencegah.

“Ya, vitamin yang kita beri itu tidak langsung bisa menyehatkan hewan yang terpapar virus jembrana. Karena, vitamin itu sifatnya menjaga kekebalan tubuh hewan,” ungkap dia.(rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here