Beranda Berita Utama Wabah Covid-19 Jangan jadi Halangan Berprestasi

Wabah Covid-19 Jangan jadi Halangan Berprestasi

110
0

BINTUHAN – Kepala SDIT Insan Kamil Kaur, Nurhasanah, ST mengatakan Pandemi Covid-19 tak dijadikan alasan untuk berprestasi. Berbagai aktivitas memang dibatasi lantaran virus berbahaya tersebut. Untuk mengatasinya menuntut dilakukannya pekerjaan ektra. Baik itu bagi guru dan murid serta orang tua peserta didik. Pelaku dalam dunia pendidikan juga dituntut cepat beradaptasi. Dengan terjadinya beberapa perubahan dalam sistem Proses Belajar Mengajar (PBM).

“Alhamdulillah berkat kerja keras murid, tenaga pengajar, serta peserta didik. Ditengah memanasnya Pandemi Covid-19, kami diberi amanah sebagai meraih juara umum dalam salah satu even, yang digelar salah satu SDIT di Kota Bengkulu. Untuk pesertanya adalah seluruh SDIT se-Provinsi Bengkulu. Dan kami akui usahanya memang lebih berat dari keadaan normal,” ungakp Kepsek, Rabu (13/1).

Sedang untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Salah satu SD terfavorite di Kabupaten Kaur, khususnya Kota Bintuhan selalu melakukan KBM tatap muka, dengan pembagian shift pagi dan sore. Semua peserta didik tetap melakukan tatap muka sejak hari Senin hingga Jumat. Meski memang terjadi penurunan pencapaian akademik. Lewat hal ini diharapkan dapat meminimalisir hal tersebut.

“Seluruh anak-anak tetap belajar tatap muka di hari Senin hingga Jumat. Karena sebelumnya kami memang telah menerapkan sistem Fullday. Sesuai SE beberapa waktu lalu, dilakukan pembagian shift. Karenanya peserta didik masuk sekolah pagi dan sore. Mudah-mudahan sesuai yang diharapkan,” sampainya.

Lalu Waka Kesiswaan, Erniah Nengsih, M.Pd menyampaikan syukur atas prestasi ini. Dirinya mengakui meski persiapan dirasa belum maksimal. Lantaran dilakukan saat peserta didik melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil Tahun Ajaran (TA) 2020/2021. Berkat anugerah Yang Maha Kuasa maka prestasi tersebut dapat diraih.

“Saya rasa persiapannya masih kurang optimal. Soalnya pada waktu itu anak-anak sedang ujian semester. Lalu karena dilakukan secara Daring, pengiriman video dilakukan para ustad saat malam terakhir. Alhamdulillah berkat karunia-Nya kami mendapatkan prestasi ini. Mudah-mudahan jadi pemecut semangat kami agar terus meningkatkan prestasi,” kata Waka Kesiswaan. (yie)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here