Beranda ADVERTORIAL Vaksinasi Tuntas 99,99 Persen, Warga Lubuk Gung Terima BLT DD 3 Bulan

Vaksinasi Tuntas 99,99 Persen, Warga Lubuk Gung Terima BLT DD 3 Bulan

126
0

BLT DD LUBUK GUNG
PENYALURAN BLT DD : Kades Lubuk Gung Kecamatan Semidang Gumay, Erlan Jayadi menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada warga didampingi perwakilan Camat, BPD, PD, PLD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Rabu (30/3/2022).

RADARKAUR.CO.ID, SEMIDANG GUMAY – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tiga bulan pertama tahun 2022 diserahkan oleh Pemerintah Desa Lubuk Gung, Kecamatan Semidang Gumay untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran Bantuan itu berlangsung di Balai Desa setempat yang dihadiri oleh Tim Tripika Semidang Gumay, Rabu (30/3/2022).

Kades Lubuk Gung Erlan Jayadi mengharapkan, masyarakat KPM BLT-DD dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan utama dalam menjalani ibadah puasa ramadhan. BLT DD ini adalah tahap pertama untuk tiga bulan, Januari, Februari dan Maret.

Masing-masing senilai Rp 300 ribu, sehingga langsung menerima Rp 900 ribu per KPM. Ada 58 KPM yang menjadi sasaran penerima.

“Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing menerima uang 300, ribu untuk satu bulan. Pemerintah Desa langsung menyerahkan selama 3 bulan totalnya 900 ribu,” ujar Erlan Jayadi.

BACA JUGA: Desa di Kinal Ajukan Pencairan DD

Ia juga mengharapkan, Bantuan BLT-DD ini dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok membeli kebutuhan sehari hari.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah Aipda Suprihatin menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Desa Lubuk Gung. Ia mengungkapkan bahwa di Kabupaten Kaur, Desa Lubuk Gung tertinggi dengan capaian 99,99 persen.

Dikatakan bahwa dari Seluruh warga target vaksinasi, cuma satu orang yang belum melakukan vaksinasi.

“Imbauan kami, mari pergunakan bantuan pemerintah ini untuk mencukupi kebutuhan pokok dalam menjalani ibadah puasa. Sehingga puasa kita menjadi lebih kusyuk dan selalu sehat walafiat,” katanya.(msn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here