Beranda Lintas Kecamatan Vaksinasi Targetkan Lansia, Mendaftar Bisa via Online

Vaksinasi Targetkan Lansia, Mendaftar Bisa via Online

59
0

SEMIDANG GUMAY- Vaksinasi covid-19 tahap kedua kini telah mulai dilakukan. Selain menargetkan pekerja publik, injeksi vaksin juga menarget kaum lanjut usia (Lansia) 60 tahun ke atas. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Nasional. 10,7 persen terkonfirmasi covid-19 merupakan lansia. 43,8% dari pasien yang meninggal, juga berasal dari kaum sepuh.

“Lansia merupakan kelompok yang paling rentan terpapar. Kekebelan tubuhnya mulai menurun karena usia. Terbukti dengan catatan Satgas Covid-19 Nasional, angka pasien terpapar dan meninggal, yang merupkan lansia terbilang cukup tinggi,” sampai Kepala Puskesmas (Kapus) Mentiring, Yawatitus, S.KM, Amd.Keb pada Radar Kaur, Rabu (3/3).

Yawatitus melanjutkan, untuk mendaftarkan keluarganya yang telah lanjut usia, agar dapat dilakukan vaksinasi covid-19, kini dapat dilakukan secara online. Dengan mengunjungi alamat website https://covid-19.go.id/lansia. Tak hanya dilakukan di rumah sakit, warga yang ingin divaksin cukup mendatangi puskesmas terdekat.

“Selain disatuan kesehatan, vaksinasi juga dapat dilakukan dalam program vaksinasi masal, yang dilakuan sebuah lembaga yang bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI. Mari bersama sukseskan program ini,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here