Beranda Lintas Kecamatan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Kosong

Vaksin Covid-19 di Puskesmas Kosong

249
0

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Antusiasme warga untuk melakukan vaksinasi covid-19 mulai naik. Namun yang terjadi puskesmas justru kekurangan suplai vaksin. Sehingga membuat pelaksanakan injeksinya menjadi tertunda. Parahnya, dibeberapa puskesmas ada permintaan warga untuk injeksi kedua vaksin covid-19, namun terpaksa ditunda karena stok sedang kosong.

Sampai Jumat (30/7) vaksinasi belum bisa dilakukan pasalnya vaksin kosong di Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur. Belum diketahui kapan akan kembali di vaksin, baik itu vaksinasi tahap pertama maupun kedua.

Berdasarkan pantauan RKa, Jumat (30/7), stok vaksin di Puskesmas Gedung Wani Kecamayan Kinal, Puskesmas Padang Guci dan Puskesmas Mentiring Kecamatan Semidang Gumay, stok vaksin yang mereka miliki telah habis. Dan diyakini, stok vaksin di puskesmas-puskesmas lain juga mengalami kekosongan.

“Untuk hari ini (Jumat, 30/7) stok vaksin yang kami miliki bersisa 3 vial lagi. Dan akan digunakan untuk vaksinasi tahap dua. Jadi setelah ini, stok Vaksin yang kami miliki habis,” sampai Kepala Puskesmas (Kapus) Gedung Wani, Fendri Hastomi, S.Kep.

Terpisah, Kapus Mentiring, Yawatitus, S.KM, Amd.Keb mengatakan, satuan kesehatannya terakhir menerima distribusi vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur pada hari Rabu (28/7) lalu, dengan jumlah 3 vial atau 30 dosis. Stok tersebut langsung habis dihari yang sama, karena telah banyak nya warga yang mengantri untuk melakukan vaksinasi.

“Jadi kekosongan vaksinasi di Puskesmas Mentiring telah terjadi sejak hari Rabu lalu. Saya sempat berkomunikasi dengan rekan pimpinan Puskesmas yang lain, rata-rata kehabisan stok vaksin covid-19,” terang Yawatitus.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here