Beranda Berita Utama Vaksin Covid-19 Bertahap

Vaksin Covid-19 Bertahap

112
0

BINTUHAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur melakukan pendataan kebutuhan jumlah vaksin covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Kaur. Pemberian vaksin akan dilakukan secara bertahap dan menyeluruh. Saat ini vaksin dalam pengiriman menuju Provinsi Bengkulu, untuk kemudian disebar ke kabupaten dan kota. Vaksin dibutuhkan untuk mengantisipasi dan memberikan kekebalan tubuh bagi seluruh masyarakat.

“Untuk tahap pertama kemungkinan adalah tenaga kesehatan (nakes), berikutnya Polri dan TNI serta seluruh masyarakat. Namun perkembangannya bagaimana, akan kita tunggu instruksi,” kata Kadinkes Aswar,S.Sos kepada RKa, Minggu (3/1).

Untuk penyuntikan vaksin kepada masyarakat, akan dilakukan oleh tenaga kesehatan yang ada di puskesmas-puskesmas.

Sementara itu, perkembangan kasus terpapar covid-19 di Kabupaten Kaur nyaris tembus angka 100. Saat ini data yang terkonfirmasi positif sebanyak 94 kasus. Sebanyak 14 orang masih menjalani isolasi mandiri, sedangkan 80 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Dengan begitu diimbau kepada masyarakat Kabupaten Kaur untuk selalu waspada dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” pesan Aswar.

Walaupun saat ini 80 persen sudah subuh tetapi masyarakat diminta tetap waspada terhadap virus Covid-19 tersebut. Kalau tidak berhati-hati maka kita tidak menutup kemungkinan akan terpapar Covid-19.

Untuk 14 pasien yang terpapar Covid-19 semaunya sudah melakukan isolasi mandiri. Hal itu penting untuk memutus mata rantai Covid-19 tersebut. Selain itu juga bagi masyarakat yang paling baik untuk menghindari Covid-19 agar selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

Dengan angka positif yang begitu tinggi, maka harapan terhadap vaksin untuk melawan covid-19 juga tinggi.

“Untuk vaksin sendiri saat ini telah tersedia dan untuk Kabupaten Kaur masih dalam pendataan jumlah masyarakat yang akan di vaksin, walaupun sudah ada vaksin tetapi masyarakat tetap mengikuti Protokol Kesehatan,” tutup Kadis.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here