Beranda Bengkulu Selatan Usulkan Lima Program Unggulan

Usulkan Lima Program Unggulan

59
0
IST/RKa
PAPARAN: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM sedang memaparkan programnya di Dirjen PDN, Senin (19/04).

RADARKAUR.ID – Menindaklanjuti pertemuan Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE,MM dengan Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) beberapa waktu lalu. Bupati BS, Gusnan Mulyadi gelar presentasi di hadapan Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Syailendra. Pertemuan ini membahas tentang revitalisasi setiap pembangunan sektor perdagangan di BS. Pendataan jenis pedagang, pembangunan gudang (pusat distribusi), peningkatan sumber daya manusia dalam bidang marketing dan manajemen keuangan, pembinaan kemitraan bersama ritel dan marketplace, bedah warung melalui digitalisasi warung dengan program Kios Sekundang, pusat jajanan kuliner dan souvenir.

“Ada lima usulan program unggulan yang kami sampaikan ke Pak Dirjen PDN,” ujar Gusnan Mulyadi yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan BS, Herman Sunarya.

Lanjutnya, pihak kementerian siap mendukung usulan dari pemerintah kabupaten BS, terutama pembangunan sarana dan prasarana serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pedagang yang menjadi prioritas utama. Karena, program mereka selaras dengan pihaknya dengan begitu nantinya program yang dicanangkan ini akan segera terealisasi dalam waktu dekat.

“Selain revitalisasi pasar secara fisik kami ajukan pembangunan Gudang non Resi untuk penyimpanan hasil produksi tani seperti Jagung dan Gabah. Alhamdullilah, hari ini kita diberikan hadiah berupa program bedah warung secara langsung oleh pak Dirjen,” jelas Gusnan.

Ditambahnya, pemaparan program di hadapan Dirjen PDN Kementerian Perdagangan tersebut. Merupakan wujud kesungguhan Pemerintahan Kabupaten BS dalam upaya menjemput program Pemerintah Pusat. Dengan tujuan untuk memakmurkan masyakarat Kabupaten BS.

“Krisis ekonomi di tengah pandemi covid-19 membuat kami harus bekerja ekstra demi keberlangsungan dan kesejahteraan masyarakat, sekaligus pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” tutup Gusnan.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here