Beranda Berita Utama Usulkan Jalan Tengah Haji dan Umrah

Usulkan Jalan Tengah Haji dan Umrah

68
0

JAKARTA – Anggota DPD RI asal Provinsi Banten Ali Ridho mengatakan kepada Duta Besar Arab Saudi Syekh Essam bin Abed Al-Thawafi jika jamaah haji Indonesia telah dua kali tidak bisa berangkat disebabkan oleh pandemi yang belum usai.

Hal ini mengakibatkan antrian jamaah haji yang semakin panjang dan lama serta beberapa daerah bahkan antriannya bisa lebih dari 40 tahun.

Diketahui, Arab Saudi belum membuka haji bagi jamaah dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Para senator mengajukan permohonan agar dicari jalan tengah mengingat banyak sekali rakyat Indonesia yang sangat ingin berhaji dan berumrah.

Jalan tengah yang dimaksud misalnya memberlakukan screening dan tindakan pencegahan melalui swab test dan kesamaan pemahaman dalam hal vaksin.

“DPD RI berupaya mengakomodasi aspirasi masyarakat dan menyampaikan secara langsung pada Yang Mulia Dubes Arab Saudi. Harapannya ada solusi yang baik bagi kedua belah pihak,” kata Ali, Kamis (17/6).

Menanggapi hal tersebut, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi mengatakan bahwa pihaknya memahami keinginan masyarakat Indonesia dan soal ini akan menjadi masukan dan pertimbangan pemerintah Arab Saudi ke depan. (khf/fin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here