Beranda Berita Utama Usul Perubahan Nomenklatur 4 OPD, Satu Naik Tipe

Usul Perubahan Nomenklatur 4 OPD, Satu Naik Tipe

102
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Perubahan nomenklatur empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Kaur saat ini masih dalam tahapan singkronisasi bersama DPRD. Adapun empat OPD yang diusul akan berubah yakni Badan Keuangan Daerah (BKD), Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pendidik (Dispendik) dan Dinas Perpustakaan.

Dikatakan Kabag Hukum Pemda Kaur, Dasrul Imran,SH apabila perda nomenklatur OPD sudah direvisi maka untuk Dinas Pendidikan akan menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan akan menjadi Dinas Perpustakaan dan Arsip, Badan Keuangan akan menjadi Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ( BPKD) dan Kantor Kesbangpol akan naik tipe menjadi Badan Kesbangpol.

“Untuk perubahan nomenklatur empat OPD saat ini sudah siap dan tahapan berkoordinasi bersama DPRD dalam perubahan nomenklatur OPD tersebut,” kata Kabag Hukum Dasrul Imran, SH, Selasa (27/7).

Lanjut Dasrul, untuk melakukan perubahan nomenklatur empat OPD tersebut saat ini berkas perubahan masih dalam proses penyampaian ke DPRD. Apabila nantinya DPRD sepakat pergantian nomenklatur akan dilakukan sesuai dengan aturan yang ada. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here