Beranda Bengkulu Selatan Usul Bangun Jembatan Gantung

Usul Bangun Jembatan Gantung

104
0
REGA/Rka
CEK: Pemerintahan Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna sedang mengecek jembatan gantung, jumat (07/08).

BENGKULU SELATAN (BS) – Lantaran, tidak diakomodir usulan jembatan gantung di Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna. Akhirnya Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat mengambil tindakan membangun jembatan gantung. Padahal, mereka sudah beberapa kali mengusulkan terhadap jembatan jantung tersebut. sebab, kondisi jemabatan sudah tidak layak lagi untuk di lintasi masyarakat. Dijelaskannya, mereka pembangun jambatan gantung ini ini berdasarkan hasil, Rencana Kerja Pemerintah (RKP) murni usulan dari masyarakat.

Pejabat Kepala Desa, Sutrisno,SE mengatakan, dari hasil RKP usulan masyarakat akhirnya, jembatan gantung yang sebelumnya sudah tidak layak di gunakan. Akhirnya saat ini sudah bisa di gunakan oleh lapisan masyarakat. Untuk berlalulalang baiik ke kebun maupun ke tempat usaha. Di jelaskanya, jembatan gantung ini bukan hanya untuk masyarakat setempat melainkan untuk warga lainnya berlalu lalang.

“Jembatan ini sudah di gunakan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Untuk berlalu lalang ke kebun maupun tempat kerja mereka,” ungkapnya, Jumat (07/08).

Lanjutnya, pembangunan jembatan, gantung ini memakan anggaran sebesar Rp 150 juta. Panjang pembangunan jembatan ini kurang lebih 35 meter dengan lebar 1 meter. Bahan yang di gunakan besi padat di percayai, berkualitas bagus dan tahan lama. Dijelaskanya, usai di bangun jembatan gantung yang di butuhkan masyarakat akhirnya sudah bisa di gunakan. Dirinya berharap, dengan adannya pembangunan ini lapisan masyarakat dapat menjaga jembatan gantung tersebut. sebab dana yang di keluarkan untuk membangun jembatan cukup besar.

“Warga mengangkut hasil pertanian selama ini diangkut dengan kepala sendiri bahkan menyebarangi sungai, karena itu dengan dibangunya jembatan bisa mempermudah akses warga,” jelas dia. (rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here