Beranda Lintas Kecamatan Usia 20 Tahun, Belum Direhab

Usia 20 Tahun, Belum Direhab

67
0
DEDI JULIZAR/RKa
LAPUK: Kondisi atap Kantor Camat Maje kini sudah lapuk, Senin (4/1).

MAJE – Kondisi Kantor Camat (Kancam) Maje semakin memprihatinkan. Kondisi semua bagian atapnya sudah lapuk. Bahkan, bagian kayu penyangga bangunan sudah banyak yang memprihatinkan. Hal ini semestinya menjadi perhatian. Sebab, Kancam Maje ini sudah terkesan tidak layak huni. Dengan kondisi ini kantor ini sudah layak direhab berat.

“Memang sekilas Kancam Maje sudah memprihatinkan. Bagian atapnya saja dari kejauhan sudah banyak mengalami kerusakan. Kalau berdasarkan pengamatan kami masyarakat. Pihak kecamatan sudah mengupayakan perbaikan,” ujar mantan Kades Linau Kecamatan Maje, Sirajudin Abbas.

Lanjutnya, karena sudah ada atap baru untuk perbaikan. Hanya saja karena sudah 100 persen atap rusak. Maka perbaikan yang dilakukan tidak bisa membuat bangunan ini terlihat rapi lagi. Kalau kondisi ini terus dibiarkan. Maka lambat laun bangunan tersebut akan ambruk.

“Kancam Maje ini dibangun saat Kaur masih menjadi bagian Kabupaten Bengkulu Selatan. Kancam Maje ini dibangun 2001 dulu. Jadi kini umurnya sudah memasuki 20 tahun, sudah layak diperbaiki total,” sebut dia. (mrn)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here