Beranda Tak Berkategori Usai Sosialisasi, Tim Gabungan Bakal Tertibkan Masker

Usai Sosialisasi, Tim Gabungan Bakal Tertibkan Masker

82
0

TANJUNG KEMUNING – Kecamatan Tanjung Kemuning siapkan tim khusus sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 68 Tahun 2020 tentang penerapan dan sanksi protokol kesehatan kepada masyarakat. Usai sosialisasi pengawasan dan penindakan akan dilakukan bersama tim gabungan aparat. Langkah ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat mentaati protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tim khusus akan menyisir seluruh instansi yang ada di wilayah kecamatan. Baik itu, sekolah maupun lintas sektor. Tujuannya, agar sosialisasi Perbup ini lebih cepat dan mudah dipahami oleh masyarakat. Jangan sampai, pada saat penindakan masih ada kata tidak tahu,” ujar Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos, Rabu (16/9).

Dikatakan camat, sosialisasi sudah berjalan ditingkat desa. Melalui pertemuan di kantor desa disampaikan agar senantiasa pemerintah desa menjadi corong terdepan dalam penyampaian informasi Perbup tersebut. Semua orang wajib menggunakan masker saat diluar rumah. Apalagi, dikeramaian. Sanksi yang diberikan berupa teguran tertulis maupun lisan. Serta sanksi administrasi berupa pembayaran denda dan kerja sosial. Guna menghindari penindakan sanksi, perlu diawali dengan penyampaian informasi yang akurat dan dipahami bersama. Karena itu, kecamatan sudah membentuk tim khusus dalam penyebaran Perbup ke masyarakat secara langsung.

“Diharapkan, Perbup ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Masyarakat kian taat akan menerapkan protokol kesehatan dilingkungannya,” papar camat.(xst)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here