Beranda Lintas Kecamatan Urus Administrasi, Warga Cek Suhu Tubuh

Urus Administrasi, Warga Cek Suhu Tubuh

51
0
HERPIN/RKa
CEK SUHU BADAN : Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Gunung Agung Kecamatan Kaur Utara saat pengecekan suhu badan pada salah satu perangkat desa, Kamis (12/8)

RKA ONLINE, KAUR UTARA – Tim Relawan Covid 19 Desa Gunung Agung Kecamatan Kaur Utara di Pusat Komando (Posko) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro memastikan disiplin prokes dilaksanakan secara baik dalam setiap aktivitas masyarakat. Sebelum mengurus administrasi, setiap warga akan dicek suhu tubuh. Kades Gunung Agung Risol Arlan mengatakan, relawan covid 19 harus terlebih dahulu mengecek suhu tubuh mereka. Kemudian setiap warga yang mengurus administrasi di kantor desa juga dicek suhu tubuhnya.

“Bukan hanya itu tugas Tim Relawan Covi 19 juga membantu Pemdes Gunung Agung saat ada kegiatan. Mereka akan memberikam masker kepada warga jika ada warga yang belum memakai masker,” kata Risol Arlan.

Lanjutnya, bahkan setiap ada kerumunan warga bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa senantiasa meminta warga untuk mematuhi prokes.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun saat ini pemerintah sudah mengeluarkan izin bagi sekolah untuk mengadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Walaupun masih dibatasi jumlah peserta didik hingga 50 persen. Namun untuk kegiatan-kagiatan lain yang mengundang kerumunan, seperti pesta perkawinan dan acara hiburan lainnya masih dilarang.

“untuk pesta perkawinan masih belum ada izin. Sampai saat ini tidak ada laporan dari warga kalau akan diadakan pesta perkawinan. Apalagi memakai hiburan. Kalau menikah siapa yang melarang, salah kalau kita melarang orang mau berniat baik,” ujarnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here