Beranda Pendidikan Upacara Khidmat, Lomba Menulis Sukses

Upacara Khidmat, Lomba Menulis Sukses

119
0
FERA MARDIANA/RKa
FOTO BERSAMA: Pemenang Lomba Menulis Bercerita Tentang Pengalaman Dimasa Covid-19 berfoto bersama dengan Kepala SMPN 5 Kaur, Drs. Edy Supriatno, M.TPd, dewan guru dan kru Radar Kaur, Senin (5/10).

 

Juara Lomba Menulis SMPN 5 Kaur
1. Natessa Veronika Kelas IX A
2. Fasya Fadilla Kelas IX A
3. Revanola Nurazizah Kelas IX B
4. Tryusilvi Kelas VII C
5. Elgi Farenza Kelas VIII B
6. Cantika Rosa Kelas VIII C

 

 

MAJE – SMPN 5 Kaur menggelar Lomba Menulis Bercerita Tentang Pengalaman Dimasa Pandemi Covid-19, Senin (5/10). Sebelum lomba dimulai diawali upacara bendera merah putih. Upacara berlangsung hening dan penuh Khidmat dipimpin oleh, Waka Bidang Kurikulum Benar Marihod, S.Pd. Dihadiri Kepala SMPN 5 Kaur, Drs. Edy Supriatno, M.TPd dan dewan guru serta karyawan Harian Radar Kaur (RKa). Lomba menulis selama satu jam berjalan sukses. Keluar sebagai juara pertama atas nama, Natessa Veronika kelas IX A. Selengkapnya lihat grafis.

Kepala SMPN 5 Kaur, Drs Edy Supriatno, M.TPd dalam sambutannya mengatakan, lomba menulis cerita gelaran RKa untuk mengajak siswa berimajinasi dan berkreativitas serta menguji kemampuan anak dibidang menulis. Melalui lomba ini dapat menyalurkan bakat dibidang menulis cerita atau pun mengarang. Dengan lomba yang sudah digelar kedepannya, diharapkan untuk tetap terbiasa menulis cerita atau mengarang. Dan ketika ada lomba serupa dapat lebih menghayati dan memahami.

“Tingkatkan prestasi dan tetap semangat dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19,”katanya.

Sementara pemandu lomba, Waka Bidang Kurikulum, Benar Marihod, S.Pd menjelaskan dihadapan peserta, lomba literisasi bidang menulis sangat penting. Melalui lomba ini dapat mengembangkan pola pikir agar wawasan bertambah luas. Lomba ini menceritakan apa yang dialami selama pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih pada RKa yang sudah menggelar lomba menulis cerita tentang Covid-19. Mudah-mudahan semua siswa melalui lomba ini dapat berlomba-lomba untuk tetap bersemangat untuk meraih prestasi yang diinginkan. Dan ketika ada lomba serupa siapkanlah mulai sejak dini untuk banyak menulis berbagai macam pengalaman. Bagi yang belum meraih juara jangan berkecil hati,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan selain kegiatan upacara bendera dan lomba menulis, pihak sekolah juga menggelar kegiatan pencalon kepengurusan osis yang baru untuk periode mendatang. Ada empat Paslon yang akan bertarung dalam pesta demokrasi nanti. Kelas XIII posisi ketua. Kelas XII untuk posisi wakil ketua adalah perempuan. Sementara Pembina OSIS, Romia Robesta sedang membuat jadwal.

“Mudah-mudahan minggu depan pemilihan. Minggu ini diagendakan untuk tahapan penetapan Paslon, pencabutan nomor urut Pason. Penyampaian Visi-Misi, kampanye klasikal/kampanye akbar, pengadaan kertas suara dan peralatan pendukung lainnya,”terangnya. (man/krn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here