Beranda Lintas Kecamatan Upacara HUT RI Sederhana, Pengibar Bendera Tiga Orang

Upacara HUT RI Sederhana, Pengibar Bendera Tiga Orang

75
0
YUSMAN/RKa
RAPAT: Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos pimpin rapat bersama Kades persiapan upacara HUT RI, kemarin (29/7).

radarkaur.id || TANJUNG KEMUNING – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 tahun ini hanya menempatkan tiga orang pengibar bendera. Beda dengan tahun sebelumnya, pengibaran bendera dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Hal ini seiring kondisi dan situasi ancaman Covid-19 masih tinggi. Peserta upacara juga dibatasi, hanya perwakilan instansi dan sekolah yang ada di wilayah kecamatan. Tidak ada kegiatan kemasyarakatan lainnya, seperti perlombaan maupun hiburan rakyat. Hal ini diungkapkan Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S. Sos, Rabu (29/7) saat memimpin rapat bersama Kades dan kepala instansi pemerintah diruang aula kantor camat.

“Tahun ini sesuai instruksi pemerintah, semua kegiatan HUT RI ditiadakan. Hanya saja untuk upacara tetap wajib dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes),” tegas camat.

Pelaksanaan upacara dihalaman kantor camat, tidak dilapangan seperti tahun lalu. Namun, diharapkan semangat peringatan hari proklamasi ini tetap terpatri dalam sanubari masyarakat. Kemudian, Kades diingatkan agar menginstruksijkan warganya mengibarkan bendera di depan rumah masing-masing. Meskipun tanpa kegiatan apapun, peringatan hari kemerdekaan tetap terlaksana dengan baik. Kemeriahannya yang terbatasi oleh kondisi dan situasi ancaman Covid-19. Jangan hanya karena memaksakan diri menggelar kegiatan justru menjadi klaster baru penyebaran virus.

“Peserta upacara dibatasi, pengibar bendera hanya tiga orang yang nantinya akan diamboil dari siswa SMAN 2 Kaur,” demikian Roliansyah.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here