Beranda Metropolis Upacara Diawali Tes Swab Antigen

Upacara Diawali Tes Swab Antigen

53
0


IST/RKa
SWAB : Sebelum dimulai upacara HUT RI yang ke-76 tahun, peserta dites Swab Antigen oleh tim medis Puskesmas Tetap, Selasa (17/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur berjalan sukses dan penuh khidmat, Selasa (17/8). Di Kecamatan Kaur Selatan, Camat KS, Alimin Syafi’i, S.Pd menjadi Inspektur Upacara (IRUP. Sedangkan di KecamatanTetap, Inspektur Upcara oleh Camat Tetap, M.Edian, ST.

Menariknya, di Kecamatan Tetap saat tiba di lokasi upacara takni di halaman Kantor Camat Tetap, seluruh peserta upacara di tes Swab Antigen oleh tim medis Puskesmas Tetap, Heni Susanti, A.Md.Keb dan Lensi Meriza, A.Md.Kep. Peserta yang positif tidak bisa mengikuti upacara, untuk kemudian diminta melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Ada sekitar 50 orang dites Swab Antigen. Satu orang yang dinyatakan positif dari hasil tes,” kata Kepala Puskesmas Tetap, Mili Harlita, SKM melalui Heni Susanti, AM.d.Keb.

Sementara Camat Tetap, M.Edian, ST mengakui semua peserta yang hadir, sebelum upacara HUT RI semuanya diambil tes Swab antigen tanpa terkecuali. Namun apa bila mereka sudah dites ada bukti dari kesehatan dan maka tidak perlu tes kembali.

“Upacara HUT RI di halaman Kantor Camat Tetap, kali ini semua peserta dites Swab antigen oleh tim medis. Dan alhamdulilah upacara berjalan sukses,” ujarnya.

Sedangkan Camat KS, Alimin Syafi’i, S.Pd mengatakan, upacara HUT ke-76 RI mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes). Upacara pun berjalan lancar. “Upacara HUT RI di Kecamatan KS berjalan lancar tanpa hambatan,” ungkapnya.

Adapun yang hadir dari anggota TNI, Polri, para Kades, para Sekdes dan para Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) KS dan Tetap. Ikut hadir Kepala Puskesmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar, guru dan tamu undangan. (man/prw)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here