Beranda Bengkulu Selatan Unggah Berita Hoax, Gadis Cantik Diperiksa Polisi

Unggah Berita Hoax, Gadis Cantik Diperiksa Polisi

433
0
IST/RKa
DIPERIKSA : Pelaku pengunggah video hoax ke akun media sosial diperiksa polisi, Minggu (21/06).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Aksi Fitriah Handayani (16) warga jalan Gedang Melintang Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna yang menggunggah video hoax seorang laki-laki badan penuh dengan luka melepuh dan bertuliskan efek samping vaksinasi di akun media sosialnya Facebook (Fb), diperiksa polisi. Fitriah Handayani, mendapatkan video tersebut dari aplikasi tik tok kemudian mendowload video lalu menggungahnya ke akun media sosial facebooknya.

Pada hari Kamis, (17/6), terlapor atas nama Fitriah Handayani mengapload video di facebook miliknya dengan nama akun facebook Fitriah Handayani. Video tersebut didapatnya dari aplikasi tik tok kemudian didowload dan diunggah ke media sosial miliknya. Dalam video tersebut, terlihat seorang laki laki badannya penuh dengan luka melepuh dan ditambahkan tulisan bahwa luka yang dialami laki laki itu akibat efek samping dari vaksinasi.

Kapolres BS, AKBP Dedy Nata,S.Ik melalui Kasat Reskrim Polres BS, Iptu Gajendra Harbiandri,STK,MH,S.Ik membenarkan, pihaknya telah berhasil melakukan klarifikasi terhadap pelaku yang mengunggah video hoax ke akun media sosial. Pelaku, mengaku menyesal menggungah video hoax ke akun media sosialnya. Atas unggahan video tersebut pelaku meminta maaf kepada seluruh tenaga medis yang ada di Kabupaten BS.

“Pelaku sudah selesai melakukan klarifikasi dan meminta maaf kepada seluruh tenaga medis di Kabupaten BS,” Ujarnya.

Lanjutnya, kepada seluruh masyarakat Kabupaten BS, dirinya berharap agar kiranya tidak sembarang mengunggah video ke akun media sosial. Apabila, belum ada kejelasan dan benar-benar fakta. Sebab, video yang diunggah ke akun media sosial tersebut jika tidak benar akan terjerat Undangt-Undang No 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Saya harap, warga tidak sembarang mengunggah video ke akun media sosial. Jika belum jelas kebenarannya,” pesan dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here