Beranda Pendidikan Umumkan Peserta Didik Baru, SDN 1 Gandeng RKa

Umumkan Peserta Didik Baru, SDN 1 Gandeng RKa

32
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Penyebaran pandemi covid-19 yang kian memanas, mengharuskan warga Kaur untuk kembali sadar terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Salah satunya dengan tidak menciptakan kerumunan.

Sadar akan potensi terjadinya hal tersebut saat diumumkannya peserta didik yang diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2021/2022 yang dijadwal pada hari Senin (5/7), SDN 1 Kaur Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan, menggandeng Surat Kabar Harian (SKH) Radar Kaur, sebagai mitra untuk mengumumkan calon peserta didik yang diterima.

“Dalam setiap kegiatan PPDB, di momen ini seringkali terjadinya kerumunan. Karenaya salah satu cara yang kami rasa tepat adalah mengumumkan murid yang diterima melalui media massa. Selain ada dalam bentuk cetak, Radar Kaur sekarang kan ada juga dalam bentuk digital atau online, jadi jangkauannya lebih luas,” ujar Kepsek, Desminiarti, S.Pd pada RKa, Minggu (4/6).

“Sudah kami informasikan pada para pendaftar. Jadi mereka tak mesti repot-repot datang ke sekolah. Cukup dengan membaca di koran Radar Kaur,” tambah kepsek.

Wanita yang kini tengah berjuang meraih gelar strata dua (S2) ini juga mengungkapkan, dalam dunia pendidikan, media massa sebenarnya sebuah komponen penting dalam pembelajaran. Lewat informasi yang rangkum dalam sebuah artikel yang terbit, adanya banyak hal yang bisa diserap sebagai pembelajaran.

“Contohnya seperti ini, ada sebuah berita tindak kekerasan terhadap anak, melalui artikel beritanya, pembaca bisa tahu undang-undang mana yang dilanggar. Jadi disana pembaca bisa dapat ilmu hukum. Karenanya peran media massa itu penting dalam dunia kependidikan,” ungkapnya mengakhiri. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here