Beranda Lintas Kecamatan Ulak Pandan Salur BLT-DD, Semprot Desinfektan

Ulak Pandan Salur BLT-DD, Semprot Desinfektan

51
0
IST/RKa
SAMBUTAN : Pendamping lokal desa (PLD) saat menyampaikan sambutan penyaluran BLT DD Ulak Pandan Kecamatan Nasal, Rabu lalu (24/3).

NASAL – Pemerintahan Desa (Pemdes) Ulak Pandan Kecamatan Nasal telah salurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) 2021, Rabu (24/3). BLT DD ini diberikan ke 82 rumah tangga miskin (RTM) baru untuk Januari. Selain itu, Pemdes Ulak Pandan juga melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga. Guna mencegah terjadinya paparan virus corona.

Pjs Kades Ulak Pandan, Johan Satri membenarkan, bahwa BLT DD untuk satu bulan telah diberikan. Juga melakukan penyemprotan sesuai ketentuan yang ada. Semua kegiatan yang dilakukan melibatkan unsur pemerintahan desa. Sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“BLT DD telah kami salurkan. Penyaluran BLT DD ini disaksikan oleh pendamping desa, pendamping lokal desa dan Bhabinkamtibmas,” tuturnya.

Bagi masyarakat penerima BLT DD, tambah Pjs Kades Ulak Pandan, berdasarkan aturan rumah mereka diberikan tanda. Dengan disablon tulisan yang menyatakan mereka adalah warga penerima BLT DD. Kepada warga menerima BLT DD ditegaskan, bahwa tulisan itu tidak boleh dihapus.

“Semua kegiatan penggunaan DD 40 persen pertama ini telah berjalan dengan baik. Untuk penggunaan DD tahap berikutnya nanti akan dilaksanakan Kades baru dilantik,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here